Lebaran telah tiba....!

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1430 H, Minal Aidzin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin....:)

Alhamdulillah alhamdulillah alhamdulillah....tahun ini kita semua umat muslim masih diberi kesempatan untuk menikmati hari raya yang paling dinantikan. Setelah kita berpuasa satu bulan lamanya sampai akhirnya kita diberi kesempatan untuk saling memaafkan sesama umat manusia. Hari Raya Idul Fitri adalah hari besar yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim di dunia. Wahana bermaaf-maafan, ajang berkumpul bersama keluarga dan sanak saudara, semua orang dari berbagai kawasan melakukan hal yang sama.

Untuk orang-orang daerah Sidoarjo sendiri, banyak yang mudik ke luar kota, biasanya pasangan suami istri, entah si suami atau si istri yang berasal dari luar kota Sidoarjo. Biasanya, seusai sholat Eid, orang-orang Sidoarjo pulang ke rumah, saling memaafkan, yang muda sungkem ke yang sudah tua.:) lalu jalan-jalan ke rumah tetangga-tetangga, setelah itu yang sanak saudara nya ada di luar kota mereka langsung mudik. Namun, ada juga yang mudik sebelum hari raya 2 atau 3 hari sebelum sholat Eid atau hari-H mereka pulang ke kampung halaman. setelah itu kembali ke tempat tinggal sekarang lalu bermaaf-maafan dengan keluarga dan tetangga disekitar daerah tempat tinggal yang sekarang.

Sedangkan bagi saya sendiri, keluarga saya tidak mudik kemana-mana alias di rumah saja! karena kakek dan nenek dari kedua orang tua sudah meninggal dunia semua. Malahan keluarga yang datang ke rumah. Kalau sudah begitu, Piyuh....... repot masak, menyiapkan tempat, bersih-bersih...kerja bakti deh.....biasanya ibu saya masak besar...maksudnya masak dalam jumlah besar! Capek...tapi seneng....seruuuuuu kumpul bersama keluarga, ngobrol-ngobrol tentang kegiatan yang dilakukan saat ini, cerita-cerita....Seru deh pokoknya!

Nah....bagaimana dengan hari raya idul fitri anda? pasti tidak kalah serunya donk......

-Shincan

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS